Minggu, 09 September 2012

Taylor Swift



Sebelum ngetop sekarang ini sebagai penyanyi,dia ternyata hobi menulis. Tau ngk,dia pernah menulis novel setebal 350 halaman,dan puisi sepanjang 3 halaman.
Sejak kecil Taylor Swift memang dekat dengan dunia tulis menulis. Dia pernah menang menang lomba puisi tingkat nasional melalui karyanya yg berjudul Monster In My Closet. Enggak tanggung-tanggung,puisi tersebut panjangnya sampai 3 halaman. Putri pasangan Scott Kingsley Swift dan Andrea ini pun sempat menulis novel yang setebal 350 halam,tetapi novel ini sengaja tidak diterbitkan karena dia ingin menyimpannya saja alias jadi koleksi pribadi.

Cewek yang lahirnya pada 13 Desember 1989 di Wyomissing,Pennsylavania,ini mengawali karirnya dengan mengikuti lomba di sekitar kota kelahirannya. Dia mulai serius terjun dalam industri musik ketika masuk ke dapur rekaman dan merilis singlenya yaitu Taylor Swift. Single itu sukse dan masuk ke dalam peringkat ke 6 di Billboard.

Lirik lagu yg diciptakan Taylor Swift kebanyakan bertutur mengenai cinta dan patah hati. Dan dari manakah dia mendapatkan ide kreatif untuk lagunya itu? Ya karena dia seorang penulis dan dia selalu mencatat berbagai pengalaman yang dia lalui. Termasuk kisah cintanya yang beberapa kali kandas,hiks.....
Contohnya lagu Forever And Always. Lirik lagu ini bertutur tentang kisah cintanya yg kandas dengan John Mayer yang berjudul Dear John . Swift ngk mengelak ketika banyak orang menayakan kalau lagu-laguna ditujukan buat mantan pacarnya. Sukses di karier tapi jatuh bangun dalam cinta. Tapi cewek ini biasa-biasa aja ketika mantan pacarnya ngedengerin lirik lagunya itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar